Hidden Cam Intip Penghuni Kos

PADA medio 2006, Kota Banda Aceh dihebohkan peristiwa memalukan: HB memasang kamera tersembunyi (hidden camera) di kamar mandi penghuni kos. HB adalah pengusaha counter handphone (Hp). Motifnya diduga komersil; Menjual gambar porno adegan mandi ala anak kostnya, untuk menjadi tayangan sex di layar Hp.

Tapi, tuduhan itu tak terbukti. “Karena salah satu komponen kurang, kamera tersebut tidak berfungsi. Dia tidak tahu di mana toko elektronik sediakan komponen dibutuhkan. Bila korban kurang senang dengan putusan ini, mereka dapat melakukan tuntutan perdata,” kata AKP Rony, SH, Kasat reskrim Poltabes Banda Aceh.

Modus kamera tersembunyi memang lagi trend. Beberapa waktu lalu, seorang kepala polisi di McLennan ditangkap lantaran memasang kamera tersembunyi di atas mesin pengharum ruangan kamar mandi kantor administrasi sekolah.

Danny Edward Doyen, 46, akhirnya mengakui perbuatannya. Ia membeli kamera itu menggunakan kartu kredit sekolah dan memasangnya di kamar mandi untuk mendapatkan foto bugil karyawan wanita, demikian keterangan kantor polisi wilayah.

Ia dijebloskan ke Rutan kawasan McLennan, untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannnya. Ia pun dipecat dari jabatannya sebagai kepala polisi. Ini baru hukum!

Dari berbagai berita di media cyber, banyak terpampang foto bugil hasil rekaman hidden camera. Ini bentuk kejahatan cara baru. Rekaman visual atau pengambilan fotografi secara tak layak itu, sebagian besar dipasang di toilet, kamar ganti, di tempat kost, kafee, bahkan saat beraktifitas di manapun.

Hidden camera adalah salah satu kamera yang berbentuk mini. Kamera ini dijual bebas di pasaran. Harganya pun terjangkau. Jadi, besar kemungkinan banyak pihak yang memiliki kamera ini.

Memang, teknologi tak ubahnya ibarat pisau bermata dua. Kadang, kegunaannya menguntungkan, kadang pula merugikan. Pada pemanfaatan yang merugikan, tentu bertujuan mencari keuntungan: komersil, mempermalukan orang lain, dan sebagainya.

Akan tetapi, kegiatan itu sebagian besar mengangu kenyamanan orang lain, demi meraup keuntungan pribadi.

Untuk menghindari agar tidak terekam jepretan hidden camera ini, perlu berhati-hati saat berada di luar rumah. Tentunya, hindari tidakan sensasional yang mengundang gairah, seperti buang air (besar/kecil) sembarangan, aktivitas seksual (ciuman dan meraba-raba) dalam kendaraan, bercerita seks, dan mengenakan pakaian dari bahan sintetis.

Hal terpenting yang patut diperhatikan adalah mekanisme kontrol dari masyarakat, sehingga reaksi merugikan pihak lain tidak terjadi.

Jadi, berhati-hatilah… Sebab di dunia ini, tidak ada lagi kehidupan pribadi!!!

Azwani Awi

3 Tanggapan to “Hidden Cam Intip Penghuni Kos”

  1. wahhh kurang azaar bgt

  2. wah setuju banget dengan ide kamera tersembunyi di kost, kita bisa mengamati penghuni kost putri sedang masturbasi… asyik khann

  3. perbuatan yg sangat biadap. mengomerfilkan orang laen demi uang,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: